Thursday, December 11, 2014

HSFCJ road to HBD 2014

Gak terasa udah seminggu lebih HBD 2014 di Pantai Pandawa Bali terselenggarakan dengan sukses dan luar biasa meriah. Target mecahin rekor MURI juga sukses dipatenkan. Acara yang kalo kata ane "amajing" bangetlah pokoknya. Selamat deh buat AHM yang sukses besar dalam HBD 2014, ditunggu kejutan selanjutnya di HBD 2015...
Ngomongin soal HBD, HSFCJ juga ikut berpartisipasi sebagai bagian dari ribuan Bikers seluruh Indonesia yang "tumpek blek" jadi satu di suatu destinasi wisata tersembunyi yang suasananya sangat menentramkan hati, meluluhlantahkan rasa lelah yang mendera selama perjalanan dari Kota tercinta menuju Pulau yang dicintai orang seluruh dunia, BALI.

Anyway, ane mau cerita nih ke Bro/Sis semua tentang perjalanan HSFCJ ke Bali. Sesuai rencana, kami berkumpul sekitar pukul 18.00 WIB di dealer SMS Motor sesuai dengan yang disepakati. Sambil nunggu temen-temen JOSEFIC (Jogja StreetFire Club) yang kebetulan juga nge-rest di tempat itu dan sambil recheck perlengkapan dan kesiapan si kuda besi. Dirasa sudah cukup akhrinya mereka pun melanjutkan perjalanan setelah istirahat selama kurang lebih 3 jam di Jombang.
Kamipun bergegas mempersiapkan diri untuk segera berangkat, mengingat waktu mulai malam dan jarak tempuh yang jauh. Kami berangkat dari tikum pukul 20.00 dengan kawalan teman-teman HSFCJ sampai perbatasan Jombang-Mojokerto. Walaupun dengan jumlah yang tidak banyak, hanya 7 rider dengan 4 motor tapi kita berangkat dengan penuh semangat yang berapi-api. Sesampainya di kota Probolinggo kita rest di salah satu toko buat ngilangin cape' sama kantuk sambil minum kopi, banyak banget bikers yang tetot-tetot kita selama rest di sana bikin semangat kembali full dan hasrat pengen segera sampai di Bali makin gak kebendung dah... then kita lanjut gass...
Tapi di tengah jalan, salah satu motor member mengalami trouble sekitar jam 01.00an. Jadi yaa mau gak mau kita rest lagi, untungnya kejadian itu deket sama Rest Point, jadi yaa gak susah-susah amat nyari bantuan. Sambil nunggu motor dibenerin, ngeliat di banner banyak tanda tangan jadi ikutan latah kasih tanda tangan sama nempelin stiker, hahaha...

Selang kurang lebih satu jam setengahan, motor udah ready to go lagi and kita lanjut gass dengan mata yang udah mulai berat banget dan lagi denger kabar kalo alas Baluran itu agak angker dan rawan begal jadinya kita berangkat agak-agak merinding disko lah... Tapi Bi bismillahi tawakkaltu 'alallah, kita berangkat lagi menuju pelabuhan.
Masuk hutan Baluran emang kita disuguhi dengan pemandangan ala alam kubur, wes pokok e peteng ndedet tanpa ada kendaraan sliweran. Untungnya sang fajar udah sedikit nongol jadinya pas tengah-tengah hutan udah agak terang. Trus begitu keluar hutan, suasana udah terang, kita langsung ditabok dengan pemandangan selat Bali yang amazing, wonderful, exotic, and supernova (oposeh iki) buanget, banyak bikers yang nge=-rest juga disana. Yaaa... ngeliat spot bagus buat foto jadi kumat narsisnya...
Mejeng sek ben gak ngelu

Seng paling narsis, Bro Mig #017
Bro Logot (Prospect member) dan bojo, sing mburi kui Leak Bali

Then kita lanjut lagi buat nyebrang ke Gilimanuk, pas udah naik kapal kita ketemu anak-anak koin, kaget ane dia minta di lemparin koin ke laut. Lhaa aku lak yo ndredek, wedi bocahe kelelep. ternyata mereka udah profesional berenangnya, iyanek aku gitu bisa renang cuma gaya batu kalo gak gitu gaya lumut (nemplek di tembok kolam). wkwkwkwk...

Iki tukang foto sing arang kefoto
Pas udah sukses nyebrang, nyampe pelabuhan gilimanuk kita langsung registrasi biar afdol ke HBDnya, haha
Cek poin Gilimanuk
Lanjut gass ke TKP, perjalanan dari Gilimanuk ke Denpasar itu keren banget, sepanjang perjalanan kita ditemenin Pantai yang keren, dan aspal yang halusnya kayak paha annisa cherrybale.
Nyampe di Pantai Pandawa lagi-lagi kita dibikin melongo. Gak cuma alamnya yang joss gandoss, tapi juga deretan parkiran motor yang hampir memenuhi pantai. Gilaaaaaa, brapa ribu motor itu...

Foto Paling Joss
Lho ya, itungen dewe wes!

Setelah dari acara, kita lanjut jalan-jalan ke Pantai Kuta sambil liat anu #ehh. Tapi sayang banet, pas udah nyampe Kuta, batere si kamera udah abis. Jadinya gak bisa foto-foto objek yang juoss tur nyelirit. Opo iku hayooo...? ikulho sunset yang uapik tenan...
Abis berenang kita lanjut gass pulang. Pas otw pulang, lagi-lagi motor salah satu temen trouble lagi, weess pas posisi ujan deres pula, ditengah hutan, maknyoss pokok e. Untung mas Bro Bendot sama Logot bisa nangangin dengan penuh kesabaran dan ikhlas berbagi sesama, haha...
Then kita lanjut gass pulang, rasanya udah kangen berat sama pulau kapuk di kamar. Dengan kondisi badan yang udah payah banget, kita nglanjutin perjalanan dengan pelan-pelan dan hati-hati...
Pokok e pengalaman ke HBD Bali ini gak bakal bisa dilupain, banyak hal menarik dan menggelitik yang dilakukan temen-temen di sana. Wes mbuh, gak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Tapi lumayanlah bisa dipake buat cerita ke anak cucu. hahaha...
Great thanks for AHM yang udah kasih kita pengalaman yang amat sangat menyenangkan, ditunggu HBD lainya.
Pun ngoten mawon ceritane...

1. ini artikel yang joss, yg memenangkan lomba blog. semoga semakin kreatif dan berjaya blog ini :)